Perlunya Teknologi Informasi Saat Ini

Share it:

 



Teknologi informasi saat ini sudah menjadi suatu hal yang sangat membantu manusia melalui berbagai penerapannya dalam sistem informasi dan pengembangannya. Oleh karena itu, keberadaan teknologi informasi sangat diperlukan di dalam kehidupan karena beberapa alasan.


Mempermudah arus pertukaran informasi dalam lingkup lokal maupun global  adalah alasan yang pertama. Saat ini informasi dari satu tempat ke  tempat lain sangat cepat dan mudah sehingga dapat dikatakan dunia ini seperti tanpa batas. Komunikasi, berita, dokumen, data dan macam lainnya dapat bergerak dengan cepat sejak adanya teknologi informasi.

Teknologi Informasi sangat diperlukan saat ini karena:

  • Mempermudah arus pertukaran informasi dalam lingkup lokal maupun global
  • Mempermudah bagi masyarakat dunia mengakses informasi yang diperlukan
  • Mendorong kemajuan berbagai bidang karena kemudahan informasi
  • Membantu masyarakat dalam melakukan aktivitas yang berhubungan dengan teknologi dengan adanya beragam fungsi dari teknologi informasi
Teknologi informasi juga mendorong kemajuan berbagai bidang karena kemudahan informasi  seperti dalam bidang ekonomi yang mengalami kemajuan pesat dengan adanya penerapan sistem informasi dalam perusahaan - perusahaan mereka, kemudian dibidang pendidikan pelajar dapat mengakses informasi berkaitan dengan studi mereka melalui internet dan banyak lagi.






Dirangkum oleh: Tofan Bagus Apriyanto
Terima kasih pada: Zaidir, ST., M.Cs

Share it:

Post A Comment:

0 comments: